Analisis Kualitatif

Minggu kemariin kimia analisis mempelajarii tentang analisis kualitatif
yang di pelajarii adalah sebagai berikut
1) Apa arti dari analisis kualitatif ?
2) Apa tujuan dari anaisis tersebut ?
3) Langkah apa saya yang di pelajari dalam analisis kualitatif tersebut ?

Marii yu kita bahas satu persatu

Analisis Kualitatif

  1. arti dari analisis kualitatif terdiri dari 2 pendapat
    1. Menurut saya sendiri bahwa analisis kualitatif adalah pekerjaan yang bertujuan untuk menganalii senyawa-senyawa yang terkandung dalam sampel uji berdasarkan sifat fisik dan kimia nya
    2. Menurut my friends bahwa analisis kualitatif adalah mengidentifikasi suatu senyawa berdasarkan sifat kimia dan fisiknya

    jika menurut saya pendapat teman saya tersebut tidak terlalu tepat karena bahasanya kurang begitu bisa di mengerti oleh semua orang yang membaca karena menurut saya kata mengidentifikasi itu sulit untuk di mengerti seharusnya kata tersebut di ganti dengan kata yang lebih mudah di mengerti yaitu seperti kata mengenali .

  1. Tujuan dari Analisis Kualitatif

Tujuan dari analisis ini juga terdiri dari 2 pendapat

  1. Menurut saya sendiri bertujuan untuk mempelajari dan menentukan zat apa yang terdapat dalam suatu sample
  2. Menurut my friends bertujuan untuk mengenali suatu senyawa
    Langkah-langkah yang di pelajari
    dalam pembahasan ini langkah-langkah yang di pelajari hanya menurut pendapat saya sendiri, menurut pendapat saya yaitu sebagai berikut :

    1. Pemeriksaan pendahuluan/uji pendahuluan
      pemeriksaan pendahuluan di maksudkan untuk memberikan gambaran tentang zat-zat yang di berikan dalam suatu sample. Jadi tidak untuk menentukan tetapi dari sini dapat di buat kesimpulan-kesimpulan yang sangat berharga dan dapat memudahan untuk proses selanjutnya, karena dari hasil ini dapat di tentukan zat-zat yang ada dan tidak ada

Uji pendahuluan terbagi menjadi

  • Organoleptis : mempelajari dengan menggunakan panca indra yaitu mempelajari bentuk, warna dan rasa

  • Sifat fisik : mempelajari tentang kelarutan, keasaman dan sublimasi

  • Uji warna nyala contohnya uji pengujian logam dengan di bakar api oksidasi akan memberikan warna yang khas

  • Mikroskopis : dapat melihat bentuk Kristal dan senyawa-senyawa yang ada di bawah mikroskopis

Cukup sekian pembahasan mengenai analisis kualitatif menurut yang saya ketahui, bagi yang membaca maaf ya salah salah kata harap di maklumin soalnya baru belajar .

minggu ini yang saya tahu sekedar segini saja .
jika saya tahu lebih lanjut saya akan membahas nya minggu depan di dalam blog pembahasan minggu depan.
sampai ketemu di blog saya selanjutnya ya

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

